Senin, 29 September 2014

bunga kamboja



    Pelajaran bahasa indonesia   
  Teks laporan hasil observasi 
"ALAM SEMESTA"
BUNGA KAMBOJA
Kamboja atau semboja merupakan sekelompok tumbuhan dalam marga Plumeria. bunga kamboja disebut juga dengan nama bunga adenium.
bunga kamboja termasuk tumbuhan monokotil karena mempunyai akar yang berserabut. Ciri-ciri tanaman bunga kamboja mempunyai batang utama yang sangat keras, dan tingginya dapat mencapai lebih dari 6 meter sehingga tidak jarang dimanfaatkan sebagai bahan furnitur. cabang-cabangnya tergolong kayu lunak dan bergetah. Daun tanaman bunga kamboja berwarna hijau, berbentuk lonjong dengan urat daun terlihat menonjol, dan ujung daun yang meruncing, daun kamboja dapat rontok dengan cepat saat tiba musim berbunga. tanaman kamboja dapat berbunga sepanjang tahun.
Bunga kamboja memiliki berbagai macam warna , seperti : merah mudah, merah, putih, kuning telur, ungu, dsb. Bunga kamboja juga memiliki banyak jenis atau spesies misalnya :   Adenium Windmill, Adenium Swazicum, Adenium Waterfall, Adenium Obesum.
Bunga kamboja dapat banyak kita temui dimana saja. Misalnya : halaman rumah, taman – taman, sekolah, terlebih di area pemakaman. Bunga kamboja juga banyak terdapat di daerah Bali.
cara pembudidayaan bunga kamboja bisa dengan berbagai macam metode : metode sambung, metode stek, metode cangkok, metode penanaman biji , metode penanaman tunas.

gambar bunga kamboja : 



       

Akar bunga kamboja 


Batang bunga kamboja 




Daun bunga kamboja 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARS PPNI (PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA))

MARS PPNI   Persatuan perawat nasional Indonesia Wujud ikatan profesi perawatan Tempat membina dan mengembangkan kemampuan di...